Sabtu, 05 November 2011

info seputar teknik otomotif sepeda motor

AHM Adakan Uji Keterampilan Untuk Siswa SMK

Senin, 27 Juni 2011 - 16:22 WIB
| More
JAKARTA (Pos Kota) – Agen Tunggal Pemegang Merek PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar uji keterampilan otomotif antar-siswa SMK se-Indonesia untuk meningkatkan kompetensi di bidang teknik sepeda motor.
Tentunya, sebagai manufaktur dan distributor sepeda motor terbesar di Indonesia, AHM tidak hanya memproduksi dan mendistribusikan produknya, tetapi juga berkomitmen dapat memberikan transfer teknologi sepeda motor yang berkembang pesat ke dunia pendidikan, khususnya pada sekolah yang memiliki jurusan teknik otomotif.
Technical skill contest untuk siswa SMK ini merupakan salah satu bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan. Selain uji keterampilan, kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan siswa tentang teknologi sepeda motor.
Sebanyak 46 siswa SMK dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan yang berlangsung 25-27 Juni di Astra Honda Training Centre (AHTC), Sunter, Jakarta Utara. Mereka merupakan siswa terbaik dari 827 sekolah yang mampu menyisihkan 1.358 siswa lain pada babak seleksi di tingkat regional yang diadakan oleh main dealer Honda.
“Para siswa yang mengikuti Technical skil contest dari berbagai penjuru tanah air, mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung, Makasar, Balikpapan, Samarinda, sampai Menado. Kami mencanangkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami untuk menyampaikan informasi teknologi di bidang pendidikan,” ujar GM Technical Service Division Wedijanto, dalam keterangan resminya, kemarin.
TEKNIK OTOMOTIF
Dalam final uji keterampilan ini,peserta diisyaratkan duduk maksimal di kelas 2 SMK Otomotif jurusan teknik sepeda motor dan menjadi pemenang lomba sejenis di tingkat regional yang diadakan main dealer Honda. Mereka mengikuti tes tulis dan praktik dengan menggunakan sepeda motor dan peralatan di bengkel.
“Kami menilai kompetensi mereka berdasarkan pengetahuan teknik dasar otomotif, penggunaan alat, pengukuran part dan pengetahuan umum terkini seputar sepeda motor,” katanya.
Dewan Juri akan menetapkan 3 pemenang yang akan mendapatkan hadiah total senilai Rp 13 juta, piala tetap dan bergilir, juga hadiah bantuan untuk sekolah, ditambah lagi hadiah-hadiah lain dari sponsor.
Selain itu untuk semua peserta akan mendapat medali, sertifikat dan plakat untuk sekolah. Sedangkan untuk guru pendamping diundang lebih awal sebelum acara yaitu dari 22-24 Juni lalu. Mereka mendapatkan pelatihan teknologi sepeda motor bersertifikat dari PT AHM yang dilaksanakan di AHTC Jakarta. (bambang/B)

Tidak ada komentar:

Cloudns