Senin, 21 November 2011

PT Astra Honda Motor (AHM)Turut serta dalam pengembangan pendidikan khususnya Teknik Sepeda Motor (TSM)

Honda Donasikan 59 Unit Motor Untuk Sekolah Menengah Kejuruan

Dalam rangka turut serta dalam pengembangan pendidikan khususnya Teknik Sepeda Motor (TSM), PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan bantuan 59 unit sepeda motor Honda ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang otomotif di Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Plant I AHM - Sunter Jakarta Utara (17/11) secara langsung kepada para kepala sekolah untuk dibawa ke institusinya masing-masing.

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan dengan bantuan unit sepeda motor ini perusahaan berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan terutama yang terkait dengan teknologi di bidang otomotif roda dua.

Keterampilan para siswa diharapkan akan meningkat sesuai dengan perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor. “Kami berharap dapat ikut memberikan bekal yang lebih baik sehingga para lulusannya diharapkan akan lebih siap masuk ke dunia kerja,” jelas Kristanto dalam siaran berita yang diterima redaksi.

Bantuan unit sepeda motor sebagai sarana praktek ini mendapat sambutan yang baik dari SMK yang menerima karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan sarana praktek untuk workshop/laboratorium TSM.

Saat ini PT AHM telah menggandeng SMK Jurusan TSM di 6 Sekolah di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bentuk kerjasama yang dilakukan berupa pengembangan kurikulum.

Praktek Kerja Industri (Prakerin) dan membangun workshop/laboratorium sepeda motor Honda. Program ini akan terus dikembangkan secara bertahap ke sekolah-sekolah di wilayah Indonesia lain.

“Setiap SMK Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) idealnya memiliki sarana praktek yang memadai untuk menunjang kebutuhan siswanya. Kami berharap dengan bantuan ini dapat berkontribusi dalam menyiapkan siswa untuk memiliki keterampilan dasar yang memadai di bidang otomotif,” ujar Kristanto.

Sepanjang tahun 2011, PT AHM telah mendistribusikan bantuan secara keseluruhan berjumlah 89 unit motor. Sebagian motor juga didonasikan untuk penelitian dan pengembangan pengetahuan otomotif di beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro,  Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, dan Institut Teknologi Bandung.

Tidak ada komentar:

Cloudns