Kamis, 07 Februari 2013

Bikin jupiter Z 130cc korek harian



papas camshaft durasi 282 derajat


Korek harian bisa saja  dibatasi oleh rasio kompresi dengan bahan-bakar yang akan dipakai, karena pilihan di pasaran yang mudah di dapat bensin dan pertamax ,untuk  premium biasanya bermain dengan perbandingan kompresi di kisaran 9 : 1 dan pertamax plus yang kuat menahan sampai perbandingan kompresi 11:1, tapi untuk part lain bebas dan tidak ada aturan mau seberapa ekstreme hehehehee…

Seperti yamaha jupiter z yang satu ini, modif pertama yang disasar adalah meningkatkan kapasitas mesin dari 110cc menjadi 129cc yang ditempuh dengan cara menebus piston Kawasaki Kaze oversize 1.75. Agar masih dapat digunakan sehari-hari maka liner bawaan pabrik pun dilengserkan dan diganti dengan boring milik Kawasaki Kaze, hanya saja panjangnya perlu disesuaikan dengan milik Jupiter Z.
Kelar menata rasio kompresi, maka selanjutnya menyasar pada diameter porting intake yang reamer sebesar 22mm agar mampu diajak berlari penuh tenaga di putaran mesin 10,000 RPM. Noken As pun tak luput menjadi sasaran modifikasi, dijadikanlah noken as racing jupiter z dengan durasi ditentukan 282 derajat dengan lift 8.1mm untuk intake dan 7.9mm untuk exhaust.untuk Porting lobang transfer bahan bakar untuk inlet di bikin 22 mm , porting exhaust 20mm
Demikianlah tifs untuk merancang yamaha jupiter Z 130 cc semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Cloudns