Kamis, 11 Juli 2013

Bore Up Yamaha X-Ride Jadi 155 cc





Pemilik Yamaha X-Ride yang tidak puas dengan performa mesin standar, pasti sudah coba cari cara untuk upgrade performannya. Yang paling sering dicari adalah paket bore up. Untung, karena basis mesinnya sama seperti Mio J dan Soul GT, piston hingga paket bore up 155 cc untuk dua saudara kandungnya itu pun bisa dipakai.

Paket ini berisi piston Honda Sonic NPP 58,5 mm lengkap dengan ring pistonnya. Blok silinder juga sudah masuk dalam paket, yang ini menggunakan blok silinder standar yang sudah ganti boring dan disesuaikan dengan diameter piston baru.

"Blok silinder standarnya silahkan disimpan, gantinya kami pakai blok silinder standar yang sudah diganti boring. Hasilnya lebih kuat"Setelah terpasang, squish juga harus dibentuk ulang.

Kapasitas mesin sudah bengkak, suplai bahan bakar yang dibakar juga harus ditambah. Solusinya, injektor standar diganti dengan keluaran SRP yang mampu menyemprotkan volume bahan bakar hingga 135 cc per menit.

"Sebenarnya dengan injektor standar juga bisa, tapi kurang maksimal. Pembakaran kering kasihan mesinnya. Jadi tetap dianjurkan untuk ganti. Toh dengan ganti injektor dengan kapasitas yang lebih besar, sekaligus disiapkan untuk tahap upgrade yang lebih jauh," kalau knalpot standarnya masih mumpuni untuk dipasang.

Paket ini dibandrol Rp 800 ribu untuk blok silindernya sekaligus piston dan ring piston ukuran 58,5 mm dari NPP. "Harga khusus paket, tidak dijual terpisah Sedangkan untuk injektornya tinggal tambahkan Rp 650 ribu dalam daftar budget

Tidak ada komentar:

Cloudns