Fungsi Super Kips pada Ninja
Apa yang kalian ketahui
tentang super kips
pada motor Kawasaki Ninja R?mulai
tahun-tahun terakhir Kawasaki
ninja
mengadopsi sistem kips pada blok untuk pembuangannya.Untuk lebih jelasnya ku
jabarkan dibawah ini.
Bentuk baru posisi gas buang
Sebuah innovasi yang jalankan untuk desain mesin dua Langkah(2TAK) demi menghasilkan sepeda motor yang ramah gas buang emisinya,Superkips jelas nyata mengurangi polusi udara dan menambah aspek kecepatan adalah dengan mengembangkan desain dari saluran buangnya(EX). Tiap-tiap merek produksi menghasilkan model-model yang mereka unggulkan. Banyak yang kita kenal,Antara lain yang ada pada Merk Honda dikenal adanya ATAC. Yamaha dengan YPVS-nya dan Kawasaki dengan KIPS(super kips)
KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve system)
Super Kips adalah suatu system pemanfaatan katup yang mengatur penutupan dan pembukaan sebagian dari lubang pembuangan, agar pembuangan gas dari sisa pembakaran pada saat RPM tinggi dapat berlangsung lebih sempurna (katup membuka), sebaliknya juga pada RPM rendah akan menghindarkan terbuangnya campuran bensin-udara yang baru masuk ke ruang bakar dari karter (katup menutup). Katup ini akan berfungsi membuka pada saat RPM diatas 7000 hingga 8500.
Bentuk baru posisi gas buang
Sebuah innovasi yang jalankan untuk desain mesin dua Langkah(2TAK) demi menghasilkan sepeda motor yang ramah gas buang emisinya,Superkips jelas nyata mengurangi polusi udara dan menambah aspek kecepatan adalah dengan mengembangkan desain dari saluran buangnya(EX). Tiap-tiap merek produksi menghasilkan model-model yang mereka unggulkan. Banyak yang kita kenal,Antara lain yang ada pada Merk Honda dikenal adanya ATAC. Yamaha dengan YPVS-nya dan Kawasaki dengan KIPS(super kips)
KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve system)
Super Kips adalah suatu system pemanfaatan katup yang mengatur penutupan dan pembukaan sebagian dari lubang pembuangan, agar pembuangan gas dari sisa pembakaran pada saat RPM tinggi dapat berlangsung lebih sempurna (katup membuka), sebaliknya juga pada RPM rendah akan menghindarkan terbuangnya campuran bensin-udara yang baru masuk ke ruang bakar dari karter (katup menutup). Katup ini akan berfungsi membuka pada saat RPM diatas 7000 hingga 8500.
0 sampai 7000 rpm : Katup KIPS tertutup 7000
sampai 8500 rpm : Katup KIPS
terbuka
Sehingga
efesiensi konsumsi bahan bakar lebih baik ( efesinsi volumetric )
Sehingga dapat menghasilkan
tenaga yang stabil baik pada putaran mesin bawah maupun putaran mesin atas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar